Euro Cemas Menanti Pertemuan ECB Malam Ini



Pertemuan ECB pada sore ini menjadi fokus perhatian pelaku pasar diseluruh dunia karena ingin mengetahui kelanjutan kebijakan apa yang akan dilakukan oleh bank sentral Eropa untuk mempercepat laju pemulihan ekonomi. Pada pertemuan bulan lalu, Presiden ECB, Mario Draghi mengatakan akan melakukan apa saja demi mengalahkan deflasi dan meningkatkan inflasi. Salah satu rencana yang akan diambil adalah penambahan jumlah stimulus moneternya.

Para pelaku pasar mencermati pertemuan hari ini dan pernyataan resmi dari ECB pada pukul 20:30 Wib. Ekonomi zona euro menjadi sorotan saat ini karena data-data ekonomi di Jerman dan Italia khususnya menunjukan adanya perlambatan ekonomi menuju zona resesi. 

Nilai tukar euro terus bergerak melemah terhadap dolar AS dan saat ini ada diharga $1.2300 yang merupakan level rendah sejak Agustus 2012 yang lalu. Ekonomi zona euro berbanding terbalik dengan perekonomian negeri Paman Sam yang sedang menunjukan tanda-tanda pemulihan yang sesuai harapan. Hal itu ditandai dengan berakhirnya program stimulus moneter Fed bulan Oktober lalu dan meningkatnya indikasi akan kenaikan suku bunga pada tahun depan.

Pertemuan ECB malam ini diprediksi akan membicarakan tambahan program stimulus baru untuk mempercepat laju pemulihan ekonomi. Bila ada indikasi bahwa ECB akan menambah kebijakan pelonggaran moneternya maka mata uang euro diprediksi akan melemah tajam. Penurunan euro dapat menuju harga rendah baru kelevel $1.2240 (harga rendah Mei 2012).

Author by Paulswen / Pin BB 2A6066FB

(04/12/14 Pkl 17.30 Wib)

BURUAN REGISTER SINYAL TRADING SIMPRO SEKARANG JUGA CLICK HERE

Testimony Profit Trading :
Training Forex & Emas :
Informasi Hubungi :
Team Simpro HP / WA 0813 8072 5502

Tidak ada komentar:

Posting Komentar