BoE dan ECB Kompak Pertahankan Suku Bunga Dilevel Rendah



BoE dan ECB Kompak Pertahankan Suku Bunga Dilevel Rendah

Bank Sentral Inggris dan Bank Sentral Eropa malam ini sama-sama mengumumkan tingkat suku bunga acuan dilevel yang sama dengan sebelumnya. Bank Sentral Inggris (BoE) mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor rendah seiring petinggi BoE mempertimbangkan resiko dari rendahnya tingkat inflasi dan lemahnya outlook perekonomian global dengan kuatnya pemulihan domestik. Monetary Policy Committee BoE sesuai perkiraan mempertahankan suku bunga dilevel  0.5%, yang telah bertahan sejak hampir 6 tahun. Pemulihan di Inggris yang dipimpin oleh sektor konsumen nampak melambat memasuki tahun 2015, namun ekonom dan pasar keuangan memperkirakan tidak ada kenaikan suku bunga hingga akhir tahun depan.
Kondisi lemahnya tingkat pertumbuhan upah, laju inflasi yang berada di bawah target BoE sebesar 2% dan buruknya outlook zona euro telah meyakinkan sebagian banyak dari 9 anggota MPC untuk mempertahankan tingkat suku bunga. Meski demikian, minutes dari pertemuan terakhir menunjukkan sebagian dari 7 anggota yang memilih untuk mempertahankan suku bunga menjadi semakin cemasn mengenai resiko kenaikan tekanan inflasi. Inggris nampak akan bersiap untuk pengetatan fiskal lebih lanjut dalam beberapa tahun mendatang yang mungkin akan menekan BoE untuk menjaga kebijakan monter tetap longgar.
Sementara Bank Sentral Eropa (ECB) juga baru saja mengumumkan tingkat suku bunga dilevel yang sama sebelumnya 0.05% yang merupakan level terendahnya saat ini.
Pergerakan pasar malam ini akan digerakan oleh hasil pernyataan Presiden ECB, Mario Draghi pukul 20:30 wib, dimana investor ingin mendengar langkah apa yang akan dilakukan ECB untuk mengejar target pemulihan ekonomi.
Saat ini pergerakan harga EURUSD dilevel 1.2300 – 1.2310 dn GBPUSD 1.5660 – 1.5670
 |

Author by PaulSwen /Pin BB 2A6066FB

(04/12/14 Pkl 20:00 Wib)

BURUAN REGISTER SINYAL TRADING SIMPRO SEKARANG JUGA CLICK HERE

Testimony Profit Trading :
Training Forex & Emas :
Informasi Hubungi :

Team Simpro HP / WA    :   0813 8072 5502      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar